Senin, 06 Februari 2023

Cerita Situ Patenggang

Awasome Cerita Situ Patenggang Ideas. Web kawasan situ yang terdapat di ciwidey yang berada di provinsi jawa barat ini memiliki sebuah legenda sehingga muncul nama situ patenggang. Web a a a kawasan wisata alam situ patenggang, berada di bawah kaki gunung patuha, desa patengan, kecamatan rancabali, kabupaten bandung.

Situ Patenggang, Kisah Asmara Ki Santang
Situ Patenggang, Kisah Asmara Ki Santang from investor.id

Jika melihat dari info serta pengetahuan yang didapat, kawasan. Web konon istilah situ patengan berasal dari cerita kejadian di masa lalu yang mengisahkan tentang kisah cinta dua insan manusia yang bernama dewi rengganis dan. Web situ patenggang erat kaitannya dengan kisah cinta keponakan raja pajajaran bernama raden indra jaya yang dikenal dengan nama ki santang.

Web Konon Istilah Situ Patengan Berasal Dari Cerita Kejadian Di Masa Lalu Yang Mengisahkan Tentang Kisah Cinta Dua Insan Manusia Yang Bernama Dewi Rengganis Dan.


Web cerita rakyat situ patenggang juga tak kalah memikat. Web kawasan situ yang terdapat di ciwidey yang berada di provinsi jawa barat ini memiliki sebuah legenda sehingga muncul nama situ patenggang. Web kisah romansa di situ patenggang dahulu kala, saat tanah sunda masih berupa kerajaan seorang pemuda bernama ki santang terpikat hatinya oleh dewi.

Web Sahabat Traveler’s, Seperti Tempat Wisata Alam Bandung Pada Umumnya, Legenda Situ Patenggang Juga Ternyata Mempunyai Cerita Mitos Yang Sangat Menarik.


Jika melihat dari info serta pengetahuan yang didapat, kawasan. Web a a a kawasan wisata alam situ patenggang, berada di bawah kaki gunung patuha, desa patengan, kecamatan rancabali, kabupaten bandung. Web situ patenggang, sebagai sebuah objek alam yang begitu sangat populer di bandung memiliki cerita yang sangat unik.

Alkisah Ki Santang Dan Dewi Rengganis Saling.


Lokasi situ patenggang terletak di jalan raya ciwidey,. Web situ patenggang atau situ patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam bandung selatan, jawa barat, indonesia, tepatnya di ciwidey. Web lokasi situ patenggang ciwidey bandungterletak di datarang tinggi bandung selatan, jaraknya dari kawah putih adalah sekitar 5 kilometer, dan berdekatan dengan.

Web Namun Bila Menilik Sejarah Situ Patenggang Dari Sisi Geologi, Ternyata Situ Patenggang Terbentuk Karena Bekas Letusan Gunung Patuha Dan Membentuk Kawah Dan.


Web lokasi wisata situ patenggang ini letaknya berada di kecamatan ciwidey, kabupaten bandung jawa barat. Daftar isi [ hide] legenda. Ini berawal dari sebuah legenda yang bered.

Web Danau Ini Menawarkan Panorama Alam Yang Memikat, Khususnya Bagi Warga Perkotaan Yang Ingin Menikmati Ketenangan.


Web situ patenggang erat kaitannya dengan kisah cinta keponakan raja pajajaran bernama raden indra jaya yang dikenal dengan nama ki santang. Web berdasarkan hasil pencarian saya di internet, nama danau itu adalah situ patenggang yang berlokasi di bandung selatan, jawa barat. Berdasarkan cerita bahwa nama situ ini diambil dari kata sunda patenggang atau patengan yang berarti “pateangan teangan” atau jika diartikan atau dimaknai ke dalam bahsa indonesia adalah.

Tidak ada komentar:
Write Comment

Berminat berwisata ke Ciwidey?
Get more Information WA 0813-2373-9973 !